Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang Tahun 2015

  • ojsadmin ojsadmin
Keywords: pilkada, pemungutan suara, penghitungan suara, bengkayang

Abstract

  1. Tertib administrasi, membangun kesolidan dalam penyelenggara Pemilihan Pemimpin dengan selalu berkoordinasi serta transparansi kepada masyarakat merupakan hal yang penting sehingga selaiknya ketiga  hal tersebut terus dijaga dan ditingkatkan kualitasnya.
  2. Penguatan regulasi kepemiluan sehingga dapat mempermudah kerja penyelenggara dalam penyelenggaraan pemilihan pemimpin termasuk untuk wilayah-wilayah yang memiliki keterbatasan infrastruktur akses jalan ke remote area.
  3. Untuk melihat kualitas partisipasi politik masyarakat Kabupaten Bengkayang secara keseluruhan diperlukan penelitian lebih lanjut,  terutama untuk melihat dari aspek inner quality. Untuk melihat aspek kualitas tersebut diperlukan metode survey dan/atau etnografi sehingga dapat mendapatkan jawaban dengan lebih detil dan komprehensif. Jika jawaban atas kualitas partisipasi politik dari outer dan inner quality diketahui, maka dapat dirumuskan kebijakan-kebijakan yang perlu diambil lebih lanjut untuk meningkatkan ataupun mempertahankan kualitas partisipasi politik masyarakat Kabupaten Bengkayang.
Published
2019-10-05